Risalah Fiqih Muslimah

Risalah fiqih Muslimah (fiqhun-nisa) merupakan salah satu program kerja dari bidang Internal Kohati KOM KG UH. Pada kegiatan risalah fiqih ini telah dilaksanakan Bedah Buku dengan judul Asiyah Sang Mawar Gurun Fir’aun. Bedah buku ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Buku ini mengisahkan tentang Asiyah, seorang wanita yang tumbuh dan berkembang di gurun Mesir. Asiyah adalah seorang wanita yang memegang teguh akidahnya, percaya kepada Allah Yang Maha Esa, bahkan hingga saat api menyentuh kulitnya. Asiyah juga dikenal sebagai ibu angkat Nabi Musa, yang ditemukannya terhanyut di Sungai Nil. Dalam buku ini, pembaca diajak untuk menyelami kehidupan Asiyah, mulai dari masa kecil, remaja, hingga dewasa.

 

Buku ini juga menggambarkan bagaimana Asiyah hidup bersama Fir’aun dan mengasuh Nabi Musa sejak bayi. Kisah ini memberikan gambaran tentang keteguhan hati Asiyah dalam menghadapi Fir’aun dan sekutu -sekutunya, serta kemurahan hatinya kepada orang-orang yang terzalimi.

 

Bedah buku ini bertujuan untuk memahami lebih dalam tentang pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh penulis melalui kisah Asiyah. Melalui kegiatan ini, kita dapat belajar tentang nilai-nilai kehidupan yang dapat diambil dari kisah Asiyah, serta bagaimana kita dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Semoga dengan membaca dan memahami buku ini, kita dapat meneladani Asiyah dalam kehidupan kita dan mendapatkqn syafaatnya di akhirat.

Sumber : Buku Asiyah Sang Mawar Gurun Fir’aun oleh Sibel Eraslan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top