Female Health Education 2024

Kegiatan ini merupakan penyuluhan kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi dan stunting. Bentuk kegiatan ini berupa Short Class dan penyuluhan kepada masyarakat umum. Pada kegiatan Short Class dilaksanakan dua hari, dengan pemberian materi Stunting dan Penyuluhan Masyarakat oleh Zhafirah Khaerunnisa pada hari pertama, dan pemberian materi Kesehatan Reproduksi oleh Putri Kumala Sari pada hari kedua. Peserta pada Short Class merupakan anggota HMI Komisariat Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin yang telah mendaftar sebagai volunteer.

Kemudian pada kegiatan penyuluhan dilaksnakan di Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya yang diawali dengan pembukaan dan pengarahan oleh Pemerintah Desa. Setelah dilaksanakan pembukaan, peserta diarahkan untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat berdasarkan pembagian tim dengan metode door to door sebanyak 50 rumah.

Dalam kegiatan penyuluhan ini peserta menjelaskan terkait pentingnya kesehatan reproduksi dan stunting yang selanjutnya sebagai bentuk implementasi volunteer membagian tablet penambah darah dan vitamin. Setelah kegiatan penyuluhan, peserta berkumpul di Kantor Kelurahan untuk melaksanakan penutupan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top