E-FEST 2024: Wadah Peningkatan Jiwa Kewirausahaan Muda dan Ajang Promosi UMKM Lokal Ala HMI KOM KG UH

Makassar, 9 Mei 2024  – Acara “Entrepreneurship Day” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (KOM KG UH) Periode telah sukses dilaksanakan di Science Technopark Universitas Hasanuddin. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang kewirausahaan ini mendapat sambutan hangat dari peserta yang berasal dari anggota komisariat KOM KG UH dan masyarakat umum. Sejak pagi, peserta sudah berbondong-bondong menghadiri acara yang dimulai pada pukul 09.00 WITA. Dengan mengusung tema “Innovate to Elevate“, acara ini berhasil menghadirkan atmosfer yang penuh semangat dan antusiasme.

Talkshow yang menjadi bagian utama dari “Entrepreneurship Day” menghadirkan tiga pembicara inspiratif yang telah sukses di dunia bisnis. dr. Muh. Auliyah Fadly, CEO Ayam Larizza; Muhammad Shafwan, CEO Backhaus.id; dan Muhammad Fauzy Ihza Mahendra, CEO Roket Coffee Bar, berbagi pengalaman dan strategi sukses mereka dalam membangun bisnis dari nol. Mereka memberikan wawasan berharga tentang bagaimana memanfaatkan peluang dan mengatasi tantangan dalam kewirausahaan, khususnya bagi generasi muda.

Selain talkshow, pameran UMKM yang menampilkan 14 booth peserta juga menjadi daya tarik utama. Stand-stand yang diisi oleh HMI Kom KG UH, Kohati Komisariat Kedokteran Gigi, Roket Coffee Bar, Munas PSMKGI, Dentafusion, Laranee Patisserie, Dental Catering Center, Leo Accessories, Odontoblast 2023, HOBI KOPI INDONESIA, AL Cakery, Pempek Kayla, Arumy Bakery, dan SS.DESSERTT, memamerkan produk-produk inovatif mereka. Pameran ini tidak hanya memperkenalkan produk kepada pengunjung, tetapi juga membuka peluang kerjasama dan networking antara mahasiswa, pelaku UMKM, dan startup.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 16.30 WITA ini berhasil menciptakan suasana yang interaktif dan edukatif. Para peserta aktif bertanya dan berdiskusi dengan para pembicara dan pemilik booth, sehingga menambah wawasan mereka tentang dunia kewirausahaan.

Secara keseluruhan, “E-FEST 2024” memberikan dampak positif bagi mahasiswa Universitas Hasanuddin, terutama dalam membangkitkan semangat dan minat mereka untuk terjun ke dunia bisnis. Dengan adanya acara ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih siap dan termotivasi untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif, serta mampu memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian dan masyarakat luas. “Diharapkan kegiatan ini akan terus berkembang dan bisa dilanjutkan tahun depan dengan konsep yang lebih meriah dan menghadirkan beragam UMKM/Business Owner Se-Sulawesi Selatan bahkan Nasional” Ujar M Zulkarnain selaku Ketua Umum KOM KG UH

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top